Wednesday, April 22, 2009

Update : Seri AMD Opteron dengan Low-Power EE Prosesor


Dirancang untuk meningkatkan efisiensi energi yang sama tetapi dengan tingkat kinerja yang sama.
Sunnyvale, California markas besar Perusahaan Advanced Micro Devices (AMD) telah mengumumkan hari ini tentang pengembangan bisnis dari jajaran Prosesor type Operton dengan pengenalan teknologi yang baru mengusung Quad-Core Opteron EE prosesor, dirancang low-power dengan teknologi 45nm. 

Dibangun dengan core terbaru AMD dengan kode Shanghai , Fitur Baru yang terdapat prosesor ini adalah untuk memberikan Opterons performa pada pengurangan konsumsi daya."Penambahan daya 40 watt EE band pada Quad Core AMD operton ini bisa membantu pelanggan kami untuk mencapai nilai maksimum kebutuhan data center mereka". - Patrick Patla, Vice President dan general manager, Server Business Workstation, AMD ."EE prosesor ini sangat ideal untuk lingkungan cloud computing, yang menuntut efisiensi energi dan sistem yang dapat menangani permintaan transaksi tinggi."

Menurut sang pembuatnya, Quad-Core Opteron EE prosesor ini dirancang untuk memberikan peningkatan efisiensi daya yang signifikan, dibandingkan dengan prosesor Opteron HE, model yang pada dasarnya dirancang untuk memberikan perusahaan pelanggan dengan lebih meningkatkan efisiensi daya saing produk . According to the presented numbers, users should expect a 13-percent reduction in platform level power consumption and up to 14-percent reduction in processor power at idle. 
Sesuai dengan persentase, seharusnya pelanggan bisa memperoleh 13 persen dari penghematan daya dan bisa mencapai 14 persen bila prosesor dalam keadaan idle.

Perusahaan tersebut saat ini termasuk yang menawarkan dua prosesor baru 45nm Opteron, yang 2373 EE 40W ACP, berjalan pada 2.1GHz dan 2377 EE 40W ACP, berjalan pada 2.3GHz. 
Menurut AMD, Opterons baru ini akan memberikan pengguna yang sama dengan jumlah fitur yang tersedia untuk semua Opterons lainnya, namun dengan spesifikasi yang lebih rendah dalam konsumsi daya. Tambahan fitur termasuk dukungan untuk teknologi HyperTransport 3 dan AMD Core Select technology. 


0 comments:

Post a Comment