Tuesday, June 2, 2009

Microsoft Meluncurkan Zune dengan HD 3,3 "layar OLED, HD Radio


Microsoft Zune HD langkah ke pusat perhatian

Nampaknya semua rumors dan gambar dari bulan terakhir mengenai Zune HD Ada Benarnya Juga. Beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan para generasi Zune yang siap untuk mulai memerangi dan mengambil pasar dari Apple iPod touch.

Perangkat yang dikemas dengan spesifikasi 3,3 "16:9 layar OLED dengan resolusi hanya 480 x 272 yang meliputi touchscreen multi-touch yang saat ini berada pada perangkat seperti Apple iPhone, iPod touch, dan Palm. Zune HD juga membawa dengan HD radio dan mampu 720p video melalui HDMI dengan perkaitan stasiun.

Microsoft juga menyatakan bahwa adanya tambahan fitur Wi-Fi yang nantinya akan hadir pada semua Zune. Dalam hal ini, full-screen multi-touch browser juga akan disertakan (dan mudah-mudahan email klien lainnya dan berbagai utilitas berbasis internet).

Microsoft tidak membocorkan informasi apapun tentang kapasitas penyimpanan yang baru Zune HD, namun laporan sebelumnya mengatakan bahwa Microsoft meluncurkan perangkat dalam kapasitas 16GB dan 32GB. Mudah-mudahan, ini bukan kasus seperti Apple sudah siap untuk melepaskan para generasi iPod touch ini jatuh di awal kapasitas hingga 64GB, yang akan meninggalkan Zune HD.

"Pemutar musik milik Zune adalah bagian integral dari keseluruhan Pengembangan Zune, dan kami bangga menjadi berkembang dan memperluas kami menawarkan perangkat ini," ujar Enrique Rodriguez, Vice President dari perusahaan Microsoft TV, Video dan Musik Business Group. "Pengiriman pada Microsoft terhubung visi hiburan, berita ini menandai sebuah puncak untuk Zune karena cross-platform membawa pengalaman dan kelengkapan konten video ke seluruh dunia."

Microsoft pertama dan kedua kali mencoba mengambil pasar Apple dengan mengembangkan Zune, namun Zune tidak bisa berbuat banyak dari dominasi iPod di pasar. Namun demikian, Microsoft tampaknya memiliki kesempatan nyata dari scoring beberapa poin utama dengan konsumen dengan Zune HD - yaitu jika mereka dapat mengatur untuk menjaga kapasitas penyimpanan di tingkat tinggi sekali.

0 comments:

Post a Comment