Thursday, March 26, 2009

Sudah amankah Ponsel Anda?

Meskipun beberapa orang menggunakan sandi(password) untuk melindungi ponsel mereka, namun itu masih tidak cukup untuk menghentikan kemungkinan pencurian data.

Semakin banyak pemilik ponsel mulai mendaftar untuk data rencana yang memungkinkan mereka untuk melakukan koneksi ke internet, analis percaya bahwa mereka juga mungkin sudah membuka diri untuk masa depan masalah keamanan.

Credant survei juga mengungkapkan 24 persen dari mereka yang disurvei menyimpan nomor PIN dan password; 16 persen menyimpan informasi bank mereka, dan 11 persen menyimpan nomor Jaminan Sosial dan informasi yang berhubungan dengan pajak; dengan 10 persen mereka tetap menyimpan informasi kartu kredit.

Sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan keamanan Credant menunjukkan enam dari 10 orang menggunakan password untuk menghentikan penambahan data yang tidak diinginkan masuk ke dalam ponsel, walaupun kebocoran keamanan masih mungkin. Hampir semua orang - 99 persen dari orang - mereka menggunakan ponsel untuk pekerjaan yang berhubungan dengan bisnis, dengan sebanyak 26 persen dari mereka telah diperingatkan oleh karyawannya untuk menghentikan kebiasaan itu (menyimpan data penting dalam ponsel).

Bahkan dengan begitu banyak orang menggunakan password, hingga kemungkinan 80 persen dari pemilik ponsel mempunyai risiko pencurian identitas.


"Jika Anda menyimpan informasi sensitif(penting) di ponsel Anda, Anda harus memastikan dilindungi oleh sandi(password) - atau bahkan pass-phrase lebih baik," Konsultan Teknologi Senior Sophos Graham Cluley berkata kepada BBC. "Itu semua tidak sederhana seperti kata sandi atau kata kamus, atau sesuatu yang mudah ditebak jika anda tahu atau mengenal seseorang. Jika ada pilihan, Anda harus mengenkripsi data pada ponsel Anda juga. Pastinya anda juga tidak ingin orang lain menggunakan telpon anda untuk melakukan panggilan."


Para Ahli keamanan terus mengembangkan tentang bagaimana cara pencuri dapat mempelajari informasi rahasia perusahaan melalui Smartphone. Kedua perusahaan dan individu pengguna harus lebih waspada dan siap untuk menangani masalah-masalah keamanan untuk menghindari resiko utama keamanan, terutama karena banyak orang mulai menggunakan Smartphone mereka untuk kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan.

Analysts said it's up to the user to deal with safety issues, and warns it'd be improper and possibly intrusive if phone manufacturers or service providers are requested to add another layer of security. Analis mengatakan itu kepada pengguna untuk menangani masalah keamanan, dan memperingatkan tentang penanganan dan kemungkinan produsen telepon atau penyedia layanan diminta untuk menambahkan lapisan keamanan.

0 comments:

Post a Comment